14 Cara Cepat Membasmi Rayap Di Rumah

  • October 11, 2020

basmi rayap

Tapi sering gak sih ngerasa takut ada binatang rayap yang suka ngabisin perabot kayu di rumah? Ditambah penampilannya jadi gak enak dilihat kalo perabot kayu udah bolong-bolong di makan rayap. Sehingga membunuh rayap akan sangat efektif bila Anda mengatasi sumber masalahnya, yaitu membersihkan tempat yang lembab. Singkirkan rayap dengan menggunakan metode yang paling sesuai.

Cukup kumpulkan air bekas cucian beras dalam wadah semprotan air, dan kemudian semprotkan pada tempat yang jasa basmi rayap banyak koloni rayap. Lakukan cara ini dengan rutin, sehingga rayap akan berkurang secara perlahan.

Merayap kayu paling mudah tumbuh biak dan gemar secara tempat-tempat dengan kelembapan udara yang tinggi. Untuk tersebut, pastikan kamu bisa mengasi kelembapan di rumah berpengaruh dalam tingkatan yang galib dengan cara membuat tingkap udara atau sirkulasi udara yang baik.

Berikut ini beberapa cara membasmi rayap yang bersarang di furnitur. Termax memiliki metode sendiri dalam membasmi rayap sehingga bisa membuat tempat tinggal Anda bebas rayap. Termax merupakan perusahaan jasa anti rayap yang juga beroperasi di daerah Bandung dan sekitarnya. Termax sendiri memiliki kantor cabang di Jakarta dan sudah merambah di kota-kota besar seperti di Bandung. Trik berikut yang cukup ampuh mengusir kehadirannya adalah dengan melakukan penjemuran, cara ini dapat dilakukan jika furnitur Anda sudah terserang rayap.

Selain air beras dan kapur sirih, air tembakau juga dipercaya mampu mengusir binatang pengerat yang umumnya bersarang dalam hampir semua elemen wisma. Satu diantara langkah termudah mengusirnya adalah menggunakan air basuhan beras. Cairan ini kecuali ramah lingkungan juga mempunyai manfaat yang cukup indah untuk menghalau rayap.

Dengan begitu, upas dapat mudah menyebar daripada rayap satu ke merayap lain. Meskipun namanya serupa dengan zat phenylpyrazole dengan sudah dibahas sebelumnya, namun cara kerja zat itu berbeda. Phenylpyrrole cukup makbul membasmi rayap dengan cara menghambat dan merusak orde pernapasan rayap. Selain ini, efeknya yang bekerja berdasar pada bertahap dan dapat ditularkan ke rayap lain, menghasilkan produk ini sangat cantik untuk melumpuhkan rayap di jumlah yang besar.

Maka dari itu, rutinlah membersihkan gudang agar tidak mudah mengundang kehadiran rayap. Perhatikan juga tumpukan kardus dan barang-barang bekas yang terbuat dari kayu agar tidak sampai dijadikan tempat tinggalnya.

basmi rayap

Seperti diulas di atas, bahwa merayap kayu ini bisa tumbuh biak dengan cepat dalam tempat yang lembab. Kecuali itu, sarangnya juga dipelihara agar kelembapannya tetap tertutup. Langkah terakhir adalah menyalurkan racun dari satu merayap ke rayap lain jadi tercipta efek kematian domino. Rayap memiliki kebiasaan buat saling membersihkan dan bersengkarut badan.

Ketika ini banyak perusahaan jasa yang menawarkan jasa untuk mengusir rayap sekaligus mencegahnya agar tidak timbul kembali. Nah, agar rumah Anda semakin terjaga, maka Anda dapat mengkonsultasikannya ke penyedia jasa tersebut agar rayap tidak kembali lagi ke rumah Anda. Gudang merupakan salah satu tempat favorit bagi para serangga seperti semut, kecoa, dan rayap.

Itulah kenapa, cara membasmi rayap di lemari dan furnitur kayu paling baik yaitu dengan menjemurnya. Alhasil, perabotan dari bahan kayu, buku-buku, dokumen, hingga uang kertas sering musnah digerogoti rayap. Ternyata air bekas cucian berar bisa dimanfatkan untuk membasmi rayap di rumah Anda. Selain aman, cara ini tidak akan menimbulkan efek samping pada kesehatan penghuni rumah nantinya.

Nah itu dia beberapa cara ampuh basmi rayap yang bisa kita kasih tau ke Sobat RDI sekalian. Sebenarnya gak cuma perabot kayu aja sih yang bisa di makan rayap, bisa juga dokumen-dokumen penting lho. Untuk menghindari hal itu kamu bisa bersihkan secara rutin dokumen-dokumen penting tersebut ya Sobat RDI. Kamu pasti punya dong perabot rumah tangga yang terbuat dari kayu? Apalagi ibu-ibu nih yang suka banget ngoleksi rak-rak yang terbuat dari kayu untuk mempercantik rumah.

Hewan itu hidup dengan memakan (orang) suruhan yang menjadi fondasi wisma kita. Jika si merayap terus-menerus memakan kayu panduan, maka kayu tersebut lambat kelamaan akan semakin lemah dan bukan tidak kiranya jika suatu saat wisma akan roboh. Selain tersebut, hewan ini juga muncul berkoloni dengan pembagian golongan di dalamnya.

Cara itu bisa digunakan jika merayap ditemukan di perabotan dengan mudah diangkat saja. Curahkan perabotan yang diserang merayap, jemur di bawah teruk matahari selama dua sampai tiga hari.

Aulia

E-mail : kikyiyd@gmail.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*